Contoh Desain Rumah Minimalis Lesehan di Ruang Keluarga

Contoh Desain Rumah Minimalis Lesehan di Ruang Keluarga
Property

Bagian dalam rumah yang sering terlihat oleh tamu adalah ruang keluarga yang sekaligus dijadikan ruang tamu pada rumah minimalis. Anda dapat memilih ruang keluarga pada desain rumah minimalis  dengan jenis lesehan. Anda dapat bersantai dengan lebih leluasa dan nyaman. Berikut ini contoh desain lesehan yang dapat digunakan untuk ruang keluarga rumah minimalis.

  • Lesehan dengan Karpet

Lesehatan dengan karpet warna-warni bikin ruang keluargamu mendapatkan suasana yang ceria. Desain ruang keluarga ini membuat Anda mendapatkan ruangan yang kekinian ala rumah india. Cocok sekali untuk para penggemar film Bollywood. Ciri khas dari desain lesehan ini yaitu menggunakan perabotan dan furnitur yang mencolok.

Karpet yang digunakan berwarna merah dengan kombinasi bantal sofa yang warna –warni. Anda bisa memilih kombinasi warna yang cocok untuk ruang keluarga ini. Jika ingin menggunakan meja dapat memilih meja dengan warna yang unik.

  • Lesehan dengan Futon

Ruang keluarga rumah minimalis yang dapat menjadi pilihan Anda untuk mendapatkan kenyamanan adalah desain lesehan dengan futon. Futon dapat mengganti fungsi karpet yang biasanya digunakan pada ruang tamu lesehan.

Anda tinggal menambahkan bantal sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Pilihlah warna yang disukai agar ruang keluarga Anda semakin nyaman saat ditempati. Pilihan lainnya jika Anda tidak menyukai banyak warna bisa memilih warna bantal yang senada dengan dinding ruang keluarga.

Jumlah bantal yang bisa digunakan minimal dua dan bisa lebih sesuai dengan selera. Lesehan dengan futon ini digunakan pada rumah minimalis dengan lantai keramik dan pastikan lantai selalu dalam keadaan bersih. Tujuannya agar futon yang digunakan tidak mudah kotor.

  • Lesehan dengan Matras

Anda dapat juga memilih desain ruang keluarga rumah minimalis dengan menggunakan matras. Matras dijadikan pengganti karpet yang biasanya digunakan. Anda tinggal memilih matras yang ukurannya sesuai dengan ruang keluarga yang diinginkan.

Ada banyak jenis bahan matras. Pastikan memilih bahan yang tidak panas atau tidak menyerap panas agar Anda tetap nyaman saat menggunakannya. Pilih juga matras yang bahannya empuk sehingga memberikan kenyamanan yang diinginkan.

Matras yang berkualitas tentunya tidak akan mudah menyusut dan tidak mudah rusak. Ketebalan matras juga beragam, Anda bisa memilih sesuai dengan selera. Sesuaikan jenis matras yang akan dipilih dengan desain dinding yang ada di ruangan keluarga agar terlihat serasi.

Agar suasana ruangan lebih hidup, Anda dapat menggunakan bantal berukuran besar atau ukuran yang sesuai dengan selera. Pilihlah bantal dengan warna-warni yang lembut agar ruang keluarga Anda terasa semakin adem. Bantal yang digunakan tentunya sesuai dengan jumlah matras yang disediakan.

  • Lesehan dengan Bean Bag

Ruang keluarga lesehan dengan menggunakan bean bag memberikan kesan kuno. Alas lesehan ini biasanya digunakan pada rumah yang kuno atau klasik. Ukurannya yang tidak terlalu besar cocok untuk ruang keluarga di rumah minimalis.

Anda dapat menggunakan bantal berukuran besar saat bersantai di ruang keluarga ini. Lesehan dengan bean bag memberikan Anda kenyamanan untuk bersantai bersama keluarga. Anda bisa beristirahat siang hari dengan nyaman yang tidak akan terasa gerah atau pun pengap.

Desain rumah minimalis menjadi pilihan untuk Anda yang tidak suka ruangan rumah terlalu besar dan banyak barang-barang. Biasanya perabotan yang digunakan pada rumah minimalis sangat fungsional. Anda dapat menemukan inspirasi atau informasi desain rumah lainnya dengan mengunjungi arsitag.com. Anda juga dapat melihat-lihat produk furnitur yang tersedia.

shares